Sabtu, 15 Desember 2012

S I N G L E

Diposting oleh Indah Noor Fazriana di 00.54
“Single” What do u think about this word?
Yaa, sekarang orang-orang sering menyebutnya dengan kata “jomblo”. Bukan orang, lebih tepatnya remaja yang sering menggunakan kata-kata itu untuk mendeskripsikan bahwa dirinya tengah tidak memiliki pasangan.
Kalian tau kenapa saya membahas masalah ini? Karena saya single. Dan saya ingin berbagi bahwa hidup single itu tidak seburuk yang dibayangkan.
Kita bahkan bisa lebih leluasa untuk melakukan apapun yang  kita inginkan tanpa ada larangan yang membebankan kita. Contoh: Saat ingin pergi keluar membeli sesuatu untuk hal yang penting terkadang kita harus laporan dulu kepada pasangan? Dan ujung-ujungnya karena terbakar api cemburu dan takut untuk kehilanganmu dia tidak mengizinkanmu pergi. See, kalau kamu keras kepala bisa saja kamu mengajaknya berdebat dan akhirnya kalian putus. Bukankah masalah akan tercipta? Selain, kemungkinan tidak saling bertegur sapa lagi. Kemungkinan besar yang akan terjadi adalah kamu akan sedih karena kehilangannya. Benarkah saya? Kalau salah pun saya tidak bisa apa-apa. Karena saya hanya manusia biasa, rite?
Sekarang di kehidupan anak remaja dibawah penglihatan saya sekarang adalah mereka berlomba-lomba mendapatkan pasangan. Untuk apa? Dan ternyata penelitian saya menjawab: Untuk mendapat gelar pacaran atau sekedar terlepas dari kata jones (jomblo ngenes). Mengenaskan bukan? Dan jujur saya benci hal itu! Karena ketika kau terlampau sering melakukan hal itu(re: pacaran) bisa saja suatu saat bosan melandamu. Dan hal buruk yang akan terjadi adalah kamu akan menjadi seseorang yang lesbian/guy. Semoga itu tidak akan pernah terjadi, Aamiin. Berlebihankah saya? Tentu tidak. Saya sudah sering melihat kejadian seperti ini. Dan ini sangat amat membuat saya lebih berhati-hati untuk mencari pasangan. Itulah sebabnya selama 2 tahun ini saya memiliki prinsip untuk sendiri dulu. Meskipun banyak cinta di luar sana. Dan saya sebenernya juga menginginkan cinta itu. Hmm, lebih tepatnya “perhatian” itu. Yaa, saya sangat amat haus akan perhatian dari laki-laki. Terlebih setelah saya menjadi anak yatim. Bisa kalian fikir? Siapa lagi laki-laki yang akan memperhatikan saya kalau tidak kekasih? Om?maybe. Tapi sialnya adalah saya adalah perempuan yang sangat mudah trauma. Sekali saya disakiti saya akan mengingatnya seumur hidup saya. Sebegitu pengingatnya saya? Tentu tidak terkadang saya lebih sering lupa. Karena apa? Saya manusia biasa.
Next, saya ingin memberitahu anda juga bahwa kriteria calon pasangan haruslah anda miliki. Kenapa? Jangan mau mendapat pasangan yang standar (biasa-biasa saja). Tentunya anda menginginkan pasangan yang perfect bukan? Tapi sayang di dunia ini tidaklah ada yang sempurna. Tapi ada dua kriteria yang saya terapkan pada calon kekasih saya kelak. Dan semoga ini dapat memotivasi anda yang membaca. Tak muluk-muluk. Hanya pintar dan sholeh. Saya memilih dua criteria itu tentunya karena alasan yang sangat masuk akal. Pertama, “Pintar”. Kalau pasangan kita pintar tentu dia akan tau apa saja yang pantas dilakukan saat pacaran dan dia akan menerapkan pacaran yang sehat dan juga dia akan bisa membedakan masalah pribadi dan bersama banyak hal positif yang akan kita dapat apabila memiliki pasangan yang pintar. Tapi, ada satu hal yang mungkin akan tidak anda sukai. Karena biasanya orang pintar cepat membaca situasi dan suasana saat anda berbohong oleh sebab itu anda tidak mungkin bisa menyembunyikan satu hal pun darinya. Dan mengenai criteria kedua yaitu “Sholeh” tentunya dengan sikap pasangan yang sholeh ini dapat membimbing anda ke jalan yang benar dan insya Allah tidak akan menyesatkan anda. Nah, sudah jelas bukan penjelasan saya tentang kenapa saya memiliki 2 kriteria itu. Dan apakah kalian tau kenapa saya tidak menyebutkan criteria tampan? Menurut saya tampan hanyalah sebuah bonus. Jika dia telah memiliki 2 kriteria yang saya inginkan itu maka bagaimanapun rupa wajahnya maka akan terlihat tampan di mata saya.
Bagi kalian yang single jangan berkecil hati. Percayalah, di balik semua ini sebenarnya Tuhan sedang menulis cerita cinta yang sangat indah dan panjang untukmu? Karena apa? Karena kamu manusia yang hebat! Salam single J

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Is Beautiful Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea