Jumat, 28 Desember 2012

Tips Agar Blog Ramai Dikunjungi Orang

Diposting oleh Indah Noor Fazriana di 17.29
Kamu kesal karena Blog kamu hanya dikunjungi dengan segelintir orang saja? Yaa, sebenarnya itu hanya perlu proses saja. Semuanya kan tidak ada yang instan. Apalagi untuk kamu yang baru membuat blog (saya juga termasuk sih hehe). Wajar saja jika Blog kamu masih sepi pengunjung. Tapi, kalo kamu udah bikin blog kamu sejak dahulu kala tapi pengunjungnya masih sedikit? Wah, ini yang mesti dipertanyakan. Nah, oleh sebab itu aku mau sharing nih caranya agar Blog ramai dikunjungi orang. Disimak ya sista dan brader ;)


1. Posting dengan Rutin

Ini penting, jika blog kita lama tidak pernah kita update, ya tentu saja Mr google akan menurunkan posisi kita, dan juga pembaca akan bosan, mencari yang baru. Walau tidak sering tetapi haruslah rutin, misal 2 kali sebulan.


2. Link yang Masuk dan yang Keluar

Usahakan lebih banyak link yang menuju blog kita, tetapi kita juga harus memasang link keluar, ke blog atau web lain. Mungkin perbandingannya 3 link yang menuju blog kita dan 2 Link yang kita pasang keluar. link masuk bisa kita peroleh dengan blog walking, meningalkan jejak, dan berkomentar di blog orang lain. Link yang kita pasang yang biasanya sebagai blogroll usahakan blog-blog yang mempunyai page rank yang tinggi.



3. Optimalkan Blog dengan SEO


Kita harus mengoptimalkan blog kita, artinya yang bekerja agar kita banyak dikunjungi orang adalah blog kita sendiri. Contoh-contoh yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan blog kita adalah, mengganti judul blog dengan judul postingan, menambahkan meta tag pada template, mendaftarkan blog kita ke google.



4.  Bersikap Sabar 
Mendatangkan pembaca memang perlu waktu, jadi kunci yang utama bersabar tetap berusaha dan jangan menyerah membuat posting terbaru.

5. Membuat Konten Yang Berkualitas
Pada saat ini sudah ada jutaan blog di dunia maya yang menjadi pesaing anda. jadi buatlah sesuatu yang unik dan bermanfaat untuk dibaca guna memancing perhatian pengunjung.

6. Memberikan Komentar di Blog Lain
Berikan komentar sesuai dengan posting dan jangan menyimpang dari topik yang dibahas. Sering-seringlah berkomentar diblog yang dofollow karena setiap kita berkomentar akan mendapatkan satu backlink yang menuju ke blog kita.

7. Buatlah Judul yang Eye-Catching
Judul merupakan cerminan dari isi posting, sebelum membaca postingan tentunya pengunjung membaca terlebih dahulu judul posting. Buatlah judul yang dapat menarik minat pengunjung, buatlah judul yang mengundang rasa penasaran pengunjung, buatlah judul yang berbeda diantara yang lain. Karena cara ini memungkinkan artikel kamu untuk bisa menempati posisi teratas di mesin pencari.

8. Jadi diri sendiri
Mungkin ada ratusan atau bahkan jutaan tips dan trik seputar cara mendatangkan pengunjung. Namun yang perlu diingat buatlah tips dan trik yang merupakan hasil dari pengalaman. Jangan ragu untuk bereksperimen terutama gaya menulis dan topic yang akan ditulis.

9. Gunakan Read More 
Buatlah pengunjung penasaran dengan menambahkan readmore, mengapa? karena dengan read more pengunjung akan melihat cuplikan-cuplikan blog kamu yang membuat pengunjung penasaran untuk membaca semua artikel blog kamu.



INGAT!! Jumlah pengunjung bukan SEGALANYA!! Yang paling penting dalam blogging adalah mengembangkan kualitas persahabatan dan jaringan, serta berbagi ide kepada orang lain. Nah, itu dulu yang bisa Indah posting untuk tambahan ilmu pengetahuan sista dan brader. Jangan bosan berkunjung kesini dan jangan lupa tinggalkan comment kamu yaa. See u^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Is Beautiful Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea