Sabtu, 22 Desember 2012

Perbandingan Blogspot dan Wordpress

Diposting oleh Indah Noor Fazriana di 22.54


Yohooooooww halo para readers *ciumin satu-satu* sekarang penulis eh salah pengetik maksudnya yang cantik ini akan membagi ilmu yang bermanfaat untuk kalian semuanyah. Oleh dari itu siapkan mata, tangan, dan hati kalian *eh hati gausah deng:p. sebelum aku ngasih tau ilmunya, ada baiknya kalian dengerin cerita aku dulu yaaa. Mau kan? Mau aja deh hehe
Jadi gini,
dulu itu eh kayanya ga dulu deh baru-baru aja kok. Tapi bukan kemaren juga. Mungkin lebih tepatnya beberapa minggu yang lalu *belibet bacanya-_-* aku pengen bener-bener move ke worpdress dan pergi meninggalkan blogspot huhu u,u karna menurut aku nih ya wordpress itu seru dan tatanannya *jiahh bahasanya* tersusun rapi. Ga kaya blogspot yang menurut aku acakadul._. ini yang aku liat pada blog aku ya. Soalnya dulu aku ga sering utak-atik laptop. Jadi jarang juga untuk bisa mempercantik blog aku layaknya blog-blog yang lainnya. Yang lebih lucu, kece, keren, gaul, dll u,u. alhasil, aku jadi kepengen move ke wordpress dan udah bikin akun wordpress juga. Tapi masih sayang banget buat ninggalin blog. Gatau kenapa. Padahal kan bisa gitu ya ga usah millih satu, urus aja 22nya gitu. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini aku sibuk banget. Jadi takut bingung mau ngurus yang mana dan ujung-ujungnya malah males ngurus blog/wp-_-. Dan akhirnya daripada ada sesuatu yang mengganjal antara milih blog/wp aku pun googling dan nemuin satu artikel yang bisa member jawaban atas pertanyaan aku. Nah aku mau share artikel itu disini (bukan maksud copas lo yaa. Aku akan nyertain creditnya kok di akhir postingan aku iniJ) untuk kalian yang mungkin mengalami kegalauan yang sama kaya aku yang bingung milih blog/wp;) langsung aja yaa, ini diaa *jengjeng*
Point pertama:
Wordpress lebih cocok digunakan oleh newbie dan tidak ingin diributkan dengan berbagai layanan yang dia harus membuat sendiri karena kekuatan Wordpress pada Pluginnya sehingga pengguna tidak perlu dipusingkan dengan berbagai layanan .

Point kedua:
Kompatibilitasnya terhadap dukungan Script. Kenapa kita butuh dukungan Script Web? karena kita bisa berkreasi dan bisa belajar lebih besar dengan menggunakan kreativitas dan modifikasi menurut kita baik tampilan, konten maupun logikanya.
Jika kita bandingkan antara keduanya sudah tentu Blogger lebih baik daripada wordpress, karena Blogger mendukung Script Web javascript dan Java Applet sehingga dukungan terhadap kompatibilitasnya lebih besar. Wordpress tidak bisa mendukung javascript sehingga lebih mengandalkan pada Plugin yang ada sehingga kita tidak leluasa menggunakan script kita sendiri / modifikasi kita sendiri pada blog tersebut dan menggantungkan kreatifitas kita pada Plugin yang ada di wordpress.

Point ketiga:
Mengenai kelemahan, wordpress memiliki banyak kelemahan. Sedangkan blogspot hanya memiliki satu kelemahan. Untuk lebih jelasnya bisa lihat disini.

Point keempat:
Kecepatan. Saya tidak meragukan lagi kecepatan saat ingin membuka blog(jika pengguna bisa menyesuaikan banyaknya widget yang digunakan). Tetapi saya sangat percaya bahwa wordpress sangatlah lambat ketika ingin dibuka meskipun kita menggunakan widget yang sedikit.

Sekian, pengetahuan tentang perbandingan antara Blospot dan Wordpress.
Apa pilihan kamu? Kalo aku udah sangat yakin untuk memilih BLOGSPOT. Jangan lupa tinggalkan comment! See u^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Is Beautiful Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea