Kamis, 15 November 2012

Perjalanan menjadi OSIS ^^

Diposting oleh Indah Noor Fazriana di 22.08
Helooooooo. Mumpung ada waktu luang sekarang gue mau cerita nih tentang lika liku perjalanan gue bisa masuk ke Organisasi Siswa Intera Sekolah. Yeap! OSIS.
Gue inget saat para anggota OSIS mempromosikan tentang apa itu osis dan menjelaskan apa aja keuntungan yang akan didapat ketika masuk OSIS gue langsung tertarik. Tapi saat itu emang gue lagi masa-masanya jadi orang pemalu yang akut. Pokoknya pemalu luar binasa deh. Dipanggil guru aja gemeteran. Maju ke depan? Jangan ditanya. 10 menit sebelum tampil biasanya perut gue udah melilit, kaki gemeteran, tangan dingin. Tau itu apa? Yaaa gue menderita demam panggung sejak lama. Entah gimana caranya sekarang gue bisa masuk organisasi._.
Nah, ini dia perjalanan gue untuk bisa menjadi osis;;)
Saat masih kelas X gue sebenernya ngerasa ga yakin dengan kemampuan yang ada di diri gue. Dengan pemalu yang super akut, bicara seadanya, bersosialisasi pun kurang bisa. Tapi gue liat temen-temen gue dan kebanyakan dari mereka bilang “kalo masuk syukur, kalo enggak yaudah” dan dari situ gue udah yakin kalo gue ga bakal kepilih. Tapi tetep aja gue ikutin persyaratannya. Dari ngisi formulir. Disitu gue nulis apa adanya aja. Motivasi pun dari kalimat yang basi “saya ingin masuk osis karena ingin belajar berorganisasi” udah, itu doing. Basi kan yak?! Terus lanjut ke tes tertulis. Disitu ditanyain tentang osis dan kalsel. Berhubung gue tinggal di Banjarmasin gue ditanyain apa kepanjangan dari bungas. U know bungas? I think u know;3
Nah, setelah tes tertulis ini selesai besok pun sudah tertera pengumuman di mading. U know what?.............................gue lulus!;3
Disitu tiba-tiba gue jadi berharap untuk bisa masuk di osis. Nah, tes wawancara pun tiba. Saat itu hari minggu, tes wawancara dilaksanakan di beberapa kelas. Disitu para peserta make baju bebas. Rada minder sih. Yang lain pada kece. Gue?hmmm gitu deh
Nah, pas tes wawancara guedihadapkan sama seorang kaka kelas. Disitu gue mencoba sopan dan menjawab pertanyaan yang bisa gue jawab. Langsung ke hari penentuan.
Pada saat istirahat gue liat kerumunan orang-orang di madding pada ngeliat sesuatu. Karena gue kepo. Gue nanya deh ama salah satu siswa. Dan mereka jawab pengumuman osis. Disana gue langsung semangat dan lari ke depan madding dan ternyata gue……………………………..ga lulus!
Loh? Lalu kenapa sekarang gue jadi osis?
Nah. Gue kan orangnya ga cepet nyerah tuh. Jadi simak cerita di bawah ini duluu;3
Sekarang gue kelas XI, dan kalian tau apa yang saya lakukan? Tentunya tidak haha
Gue ga mau ikut osis. Sejenis trauma sih. Sampai tiba saatnya dari pihak osis membagikan formulir. Disitu gue masih ragu. Dan takut kecapean karena jadi osis berarti harus siap sibuk. Finally, gue ga ngambil formulir. Dan itu tandanya seharusnya gue ga bisa masuk osis kan? Tapi kata-kata itu dipatahkan ketika gue nungguin irya, sepupu gue. Yang saat itu ingin mengikuti tes terrtulis. Disitu gue ketemu senior gue. Dan dia nyuruh gue untuk masuk. Dia bilang gapapa. Cukup ragu. Tapi ya coba-coba aja. Soalnya pun hampir sama kaya tahun sebelumnya. Cuman yang ini tambah banyak. Disitu emang bener-bener pasrah, tawakal, pokoknya cuman keberuntungan yang bisa bawa gue lolos. Dan ternyata…………………………….keajaiban datang! Gue lolos.
Lanjut ke tes wawancara. Pas dipanggil terus mauk ruangan, di wawancaranya juga bentar BGT. Cuman 5 menit, mungkin kurang. Disitu udah hopeless banget pokoknya apapun yang terjadi nanti gue terima dengan lapang dada. Gue ucapin itu terus di dalam hati. Dan dan dan………………………………………………………………………………………………………gue LOLOS!!
Wow. Seneng sih tapi rela bagi-bagi?! Ett, abaikan.
Dan sekarang gue resmi jadi OSIS. Tapi perjalanan maaaaasih sangat panjang. Gue dengan sikap yang pemalu akut ini semoga bisa merubah sikap dan memajukan sekolah gue MAN 3 Banjarmasin. Oke sekian postingan ini mari kita akhiri dengan membaca hamdalah^^ babay

2 komentar:

Unknown mengatakan...

trus jabatan kakak apa?
gimana sih tips supaya wawancaranya lancar?
trus siapa sih yang biasanya ngetes wawacara?
aku mau ikut osis cuma takut gagal test wawancara
ngmong didepan kelas sendiri aja malu..apalagi depan kakak kelas

Indah Noor Fazriana mengatakan...

Halo Sulfia, maaf ya udah kelewatan banget baru balas 1 tahun wkwk soalnya udah jarang nge-blog karena jadwal kuliah padat dan harus ngurusin olshop :")
Dulu jabatanku wakil ketua Sekbid 2 padahal mau dipilih jadi ketua tapi karena posisiku saat itu juga menjabat jadi ketua paskibra jadi harus puas deh dgn jabatan wakil aja :")
Kalo pengalaman aku sih sebelum wawancara banyakin ngomong sendiri anggap aja ada yg wawancara trus belajar juga dikit2 tanya sama kakak kelas yg lain minta bocoran apa aja gitu yg ditanyain
yg ngetest paling kakak krlas aja. Tapi kalo mau jabatan yg lebih tinggi biasanya di wawancara sama guru sih
Dulu aku juga gitu pemalu bgt. Tapi karena udah keseringan ngomong jadi malah ketagihan. Cobain aja dulu ya itung2 nambah pengalaman ^^

Posting Komentar

 

Life Is Beautiful Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea