Selasa, 18 Desember 2012

Tips mengatasi sakit mata

Diposting oleh Indah Noor Fazriana di 20.03

Hey! Kangen ga sih sama tulisan gue? Pastinya kangen dong ya :D
Maka dari itu sekarang gue mau posting buat kalian semuah:* sebelum gue ngasih tau tips-tips yang ada di judul noh. gue mau cerita dulu tentang penyakit yang bersarang di organ tubuh gue. Lebih tepatnya mata gue u.u. yeap, gue sakit mata guys-_-. Mau tau kenapa? Karena gue bandel. Yaa, bandelnya itu kan seharusnya kalo mata gatal itu jangan dikucek. Eh, gue malah kaya orang kesetanan kalo lagi gatal ngucek matanya-_-. Alhasil, saat diperiksa gue divonis dokter......

mengidap pendarahan pada mata *ngeri*. Kata dokternya sih ada pembuluh darah yang pecah pada mata gue akibat gue kucek kaya orang kesetanan-_-, dan itu mengakibatkan mata gue merah kaya sakit mata gitu deh. Pertama gue anggap enteng. Soalnya gue sering sakit mata pas gue kucek trus tetesin obat mata beres deh. Tapi yang ini beda pas gue kucek malah tambah dan tambah gatal. Trus keluar belek gitu-_-. Gue searching di google katanya itu biasa dan akan sembuh setelah seminggu. Tapi nyatanya? Gue menderita lebih dari seminggu dan gue harus menderita kesipitan juga selama lebih dari seminggu itu-_-. Dan yang lebih nyiksa lagi itu………………………………………..gue mesti minum obat! Oh tidakkkkkkkk I hate medicine :( Gue emang anti banget sama yang namanya obat. Selain karena gue gasuka sama baunya dan bentuknya itu juga dikarenakan susah nelennya. Oh god, gue nyerah kalo yang namanya berurusan sama obat. Tapi mau gamau kalo pengen sembuh ya mesti minum obat. obat yang pertama dikasih itu Amoxillin dan itu obat kapsul. Kalo kapsul mah gue masih mending soalnya kalo ditaroh di lidah ga berasa. Trus dikasih lagi 2 bungkus tablet yang gue jamin gue bisa muntah-muntah kalo gbs nelen itu obat:”. Terakhir dikasih obat tetes mata namanya Gentamicin kayanya itu obat berat deh soalnya penggunaannya harus dengan resep dokter. Gue jadi ngeri sendiri makenya-_-.
Oke, sebenernya gue kaya gini karena keseringan main netbook eheheh. Jadi ga sepenuhnya salah tangan gue yang sering ngucek yah;). Nah, oleh sebab itu karena gue sayang sama kalian semua:*gue mau ngasih tau nih tips agar kalian terhindar dari penyakit mata yang ada di gue sekarang ini:’) intinya kalo kalian semua praktekin insya Allah akan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh keseringan main netbook, laptop, pc, computer, dsb. Oke cuss kita bahas:
1. Atur posisi duduk 90 derajat(duduk tegap maksudnya) dan posisi keyboard kalian 100 derajat dari siku
2. Lihat objek yang jauh sekitar 10 menit
3. Atur pencahayaan dari laptop. Kalo aku pribadi make brightness yang paling gelap supaya ga silauJ
4.  Jarak layar laptop sama muka sekitar 50-75 cm.
5.  Istirahatkan mata setiap 15 menit. Dan yang terpenting jangan lupa ngedip. Kebiasaan yang sering terjadi nih ya kalo udah keasikan main laptop pasti lupa ngedip, trust me!-_- fyi, Kelamaan ga ngedip bikin mata kalian kering lalu perih. Nah, itulah yang menyebabkan gatal dan memicu tangan jahil untuk menguceknya trus sakit mata deh. Semoga itu ga terjadi pada kalian ya aamiin
Nah, segitu dulu ya tips dari gue. Kalo kalian mau nambahin bisa comment di recent comments di bawah kok untuk nambah pengetahuan gue dan pembaca lainnya J
Yeap, akhirnya gue sadar punya mata yang sehat itu adalah anugerah yang sangat indah. Jadi jaga mata kalian baik-baik ya *wink*
Babay{}

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Is Beautiful Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea