Senin, 08 Oktober 2012

LatDas @paskibman3 2012 (˘⌣˘)ε˘`)

Diposting oleh Indah Noor Fazriana di 04.31
Haloooo. Sekarang gue mau cerita tentang pengalaman yang sangat berkesan di hidup gue. Latihan Dasar Paskibra. Kali ini gue yang ngelatdas dong, bukan dilatdas lagi eheheheh.
Tepatnya tanggal 6-7 oktober latdas @paskibman3 dilaksanakan di Banjarmasin. Sedih sih, kenapa ga di hutan aja gitu.
Kalo angkatan gue 2011 kami latdasnya di lamdikada banjarbaru. Dan untuk gue pribadi itu hal yang sangat-sangat menyenangkan sekaligus menguji adrenalin. Kenapa? Karena konon kata orang hutannya semacam angker gitu. Tapi hal itu tidak menyurutkan niat gue untuk tetap mengikuti latdas. Bahkan sempet sedikit cekcok juga sama mama mueheheh
Eh, kok gue curhat ya?hoho
Kita kembali ke topik ya. Jadi acaranya itu dimulai dari jam 3 siang. Pertama kita mau mulai upacara pembukaan kan. Tapi rada molor dikit sekitar jam setengah 4 lewat baru mulai. Dan gue kebagian tugas megang bendera sampai acara selesai. Sebernya sedikit kesel juga sih. Gue kira sebelum acara selesai bendera yang gue pegang itu dicium. Eh, taunya………………… dilewatin gitu aja-_-
Yaudahlah ya. Udah lewat juga sih. Dan Alhamdulillah upacara pembukaan berjalan lancar. Sampai pada akhirnya seorang monster menyerang negara api dan kami pun akhirnya kepanasan *ehiniapasih* *abaikan*
Jadi gini lo. Setelah upacara pembukaan kami dipersilahkan untuk ISHO (Istirahat Sholat) dan tak berapa lama kami dipanggil oleh pelatih kami(gausah disebutin namanya ya) untuk berkumpul di ruangan.
Gue bisa menerka apa yang akan terjadi waktu itu dari raut muka kakak pelatih gue. Yapppp, kami semua diceramahi-_- gara-gara sikap kami yang dianggap ele-elean alias lemah gemulai atau apalah itu namanya. Sekitar 20 menitan mungkin kami diceramahi, gue kirain semuanya ngena di hati eh taunya ada yang nganggep biasa aja. Dan dari situ semua langsung masang tampang setan supaya kami semua terlihat tegas. Semuanya teriak. Pokoknya seru deh.
Terus lanjut pemberian materi di ruangan menggunakan lcd. Sebenernya gue ga suka cara ini sih. Karena ga bisa nyatu sama alam. Tapi, karena suatu faktor kita tetep kekeh pake lcd. Disini cukup seru saat ka icha dan ka dina muterin documenter paskib. Lumayan ngartis lewat video itu eheheh. Tapi cukup nyesek juga sih pas liat documenter 17an kakak paskib angkatan 2010. Gimana engga? Gue paskibra tapi tanggal 17 agustus ga ngibar di sekolah sendiri. Dudududu nyesek sih tapi sabar:’)
Oppppp, keterusan nangis nih gue.oke, setelah acara ini istirahat sholat lagi untuk maghrib sekitar 30 menit kemudian adik capasbranya pun dikumpulkan di tengah lapangan untuk mandi bersama. Eh, makan bersama maksudnya-_-
Disitu mereka dibikin lingkaran. Dan………………………….acara makan pun dimulai.
Gue ga ikut liat mereka makan-makan. Karena gue ada di ruangan buat rundingin suatu hal sama senior. Sampai pada akhirnya gue denger mereka ngitung. Gue kirain mereka di push up eh taunya……………………dibagi kelompok buat ngabisin makanan yang udah dicampur aduk. Waw. Parah sih. Tapi namanya ngelatih kebersamaan ya mesti gitu deh ya.
Disitu mukanya lucu-lucu banget. Ada yang pengen muntah grgr ga dapet minum. Ada yang kekenyangan, macem-macem deh. Kocak kocak wkwk
Langsung ke kegiatan yang paling seru aja ya. Yaitu…………………………………..JURIT MALAM!!!!!:3
Sebelum acara jurit malam adek2nya disuruh tidur dulu selama 1 setengah jam. Enak tuh. Lah panitia?begadang hupttt
Nah, pas mau bangunin adek2nya kita rundingan dulu. Trus akhirnya sama-sama buat gedar gedor pintu ruangan adek-adeknya biar pada jantungan wkwk
Kita teriak gini nih
“woyyyy bangun de!!!!”
“cepet de bangun jangan lelet! Cepet!!!!”
“ayo de!!!!”
Wahhh seru deh.
Terus adek2nya keluar ruangan dan……………………..pada gelabakan nyari sepatu. Karena sebelum itu sepatunya di obrak-abrik sama panitia hahaha *mukadevil* wkwk
Tambah rempong dah tuh pas panitia udah ngitung buat kumpul di lapangan.
Setelah gue cek kaki adek-adeknya kocak banget. Ada yang pake sepatu tapi beda, ada yg satu pake sepatu tapi satunya enggak, ada yg ga pake sama sekali, ya Allah cubingitt pokoknya.
Setelah itu gue gatau lagi keadaannya karena gue disuruh jalan ke posko. Kebetulan gue dapet posko 2 yaitu posko pengetahuan umum dan itu terletak di mart plus. Tapi, dengan berbagai bacot gue keliling dulu sama ella, ka mayah dan ka nasir buat nyari tempat yang pas. Sampai akhirnya fix posko 2 bertempat di depan sebuah bangunan yang belum jadi. Cukup gelap dan gue rasa bisa dapet feel seremnya.
Kejadian di posko 2 ini ga seru buat diceritain. Jadi gue langsung cerita saat kejadian gue di poskko 5 aja yaa. Yaitu posko fisik mental.
Disini gue sangat baik hati;3 kalo ada adek kelas yang nanya gue. Gue marahin dulu trus gue suruh keliling2 gaje. Baik kan;3
Yang lucu itu pas ka faisal yang marah.
Masa dia nyuruh adeknya gaya minta doa trus disuruh bilang kata ‘ ya Allah, ulun minta duit sibu ya Allah’ trus ada lagi ‘ aku adalah jin dari timur tengah ha ha ha’ trus ada lagi nihh ‘aku adalah orang-orangan sawah hihihi’ dengan gaya yang dimirip-miripin. Ka faisal gokil emang.
Gue liat sekeliling ada juga beberapa yang disuruh nyium tanah, guling-guling, teriak-teriak gaje. Pokoknya hal yang bias bikin mental mereka terasah. Sampai akhirnya gue capek sendiri karena udah teriak2 gaje karena kebawa suasana. Gue pun duduk di suatu semen yang dibikin semacam apalah itu. Pokoknya bisa dibikin tempat duduk deh. Ada adek kelas yang lagi ngesot. Sekalian gue mau kerjain gue suruh berdiri trus jalan catwalk keliling lapangan sambil dadah-dadah. Disitu posisi gue udah ngantuk berat. Pokoknya ya kalo ada bantal gue bisa langsung tepar.
Nah, saat acara jurit malam sudah berakhir gue dikasih tugas buat

menggiring adek-adek ke sekolah. Kenapa mesti digiring? Karena mereka layaknya bebek *ehgadeng. Karena mata mereka ditutup pake slayer. haha Disitu sempet jail gue pura-pura bilang “ada lubang hati hati” trus langsung deh pada loncat-loncat wkwk
Pas nyampe sekolah mereka dipersilahkan untuk mempersiapkan diri untuk acara selanjutnya. Dan gue sebagai panitia tidur dulu selama setengah jam. Yaa, minimal bisa ngurangin rasa kantuk karena ga tidur semalaman-_-. Sebelum tidur sempet dibikin ribet karena tbtb disuruh nyiapin susunan upacara buat pembawa acara di upacara penutupan. Dan gue ngerjain sambil minum kopi dan mata yg udah 5 watt dengan sedikit semangat-_- setelah selesai gue langsung tidurrrrrr.
Bangun-bangun udah jam 5. Langsung ganti baju dan nyiapin apa yg perlu disiapin. Setelah jam 6 gue langsung ngumpulin peserta di lapangan buat senam. Setelah senam, langsung bikin lingkaran buat sharing kejadian tadi malam. Dan lo tau?............................ ternyata ada yang benci sama gue. Padahal gue udah berusaha bersikap seramah mungkin pas jurit malam ekek
Selesai sharing kita ngadain games supaya rasa lelah mereka sedikit terobati. Setelah games langsung prepare buat upacara penutupan. Dengan keadaan yang ala kadarnya alias ngantuk alias kurang fit kami semua berusaha mengikuti upacara dengan khidmat. Dan………………………….acara pun selesaiJ

Makasih yang udah mau baca. Semoga pengalaman ini bisa menginspirasi kalian;;)
Ohiyaa makasih juga buat adek-adek yang udah ngasih surat yang disuka maupun dibenci. Lotta lovaa!
I love you paskibra, I love you Indonesia, I love you all:*
Bye˘)ε˘`)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Is Beautiful Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea